Gubernur : Bupati Terpilih Harus Penuhi Janji

Diposting oleh FENDI GHOZALI Senin, 15 November 2010

Tungkal Info, Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus menyatakan bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Tanjungjabung Barat harus memenuhi janji politiknya saat kampanye. Hal tersebut disampaikan Gubernur usai meninjau pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanjungjabung Barat di Kualatungkal, ibukota Kabupaten Tanjabbar, Kamis (21/10). "Prioritas pembangunan harus disesuaikan dengan visi dan misi pemerintah pusat dan daerah (provinsi), termasuk janji politik saat kampanye," ujarnya.
Menurut dia, siapapun pemenang dalam Pilkada Tanjungjabung Barat harus bertanggungjawab, atas apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat.

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus juga mengatakan, siapapun calon yang terpilih harus bisa merangkul seluruh aspirasi masyarakat di Kabupaten Tanjungjabung Barat. Begitu juga bagi calon yang kalah harus mendukung program yang akan dijalankan oleh bupati terpilih nantinya. "Berikan contoh yang baik kepada masyarakat, berjalannya Pilkada dengan baik dan lancar adalah kemenangan bersama," katanya.

Pilkada Kabupaten Tanjungjabung Barat diikuti oleh dua pasang calon bupati. Pasangan nomor urut satu yakni DR Ir H Safrial MS berpasangan dengan HM Yamin SH yang merupakan pasangan incumbent.

Sementara pasangan nomor urut dua adalah H Usman Ermulan yang juga mantan Bupati Tanjungjabung Barat satu periode berpasangan dengan Katamso.

Dua pasangan tersebut diperkirakan akan bersaing sengit untuk memperebutkan 195.480 suara yang tersebar di 602 tempat pemilihan suara (TPS) di 13 kecamatan di seluruh Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Pantauan Radar Tanjab Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) kunjungan tersebut diawali dengan peninjauan ke TPS 9 lokasi SD 77 Desa Terjun Jaya, Gubernur beserta rombongan unsur Muspida Provinsi Jambi disamput Pemkab yang diwakili Plt Sekda, Drs HR Erwansyah MM.

Plt Setretaris Daerah Tanjungjabung Barat, Drs HM Erwansyah mewakili Bupati DR H Safrial MS beserta unsur Muspida dan Ketua KPU H Syahrial SH mendampingi Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus selama melakukan kunjungan diberbagai TPS di wilayah Kecamatan Betara dan Bram Hitam.

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus dalam peninjauannya di salahsatu TPS di Desa Mekar Jaya sempat mampir ke Mesjid Babussalam, dan memberikan sumbangan kepada Pengurus Mesjid untuk pelaksanaan pembangunan/renovasi mesjid tersebut.

Pada hampir setiap TPS yang dikunjunginya menurut pantauan Radar Tanjab, Gubernur Jambi tersebut memperkenalkan rombongan yang dibawanya kepada KPPS dan kepada saksi-saksi kedua pasangan calon yang berlaga dalam Pemilu Kada, HBA mengingatkan untuk tetap menjaga kerukunan. Pemilu sudah selesai, namun kerukunan harus tetap dipelihara, ujarnya sambil menyalami saksi-saksi di TPS.

Agenda kunjungan kerja HBA selain mengunjungi lokasi TPS di beberapa tempat yang dilewati, HBA dan rombongannya menuju Kualatungkal, berkunjung ke rumah Dinas Bupati dan Ke Mapolres Tanjungjabung Barat.

Gubernur sempat disambut kedatangannya oleh Bupati dan beramah-tamah sejenak sebelum melanjutkan kunker ke Polres, dan sesuai jadwal kunjungan diakhiri sekitar pukul 14.30 Wib, kembali ke Kota Jambi. (ifa/ant)
Sumber : http://www.radartanjab-news.com

0 komentar

Posting Komentar

Comments

Pop up my Cbox

Featured Video

Make Widget